Layanan Telkomsel Bagi Saya




Dari pengalaman pribadi dan teman-teman dekat saya menggunakan produk Telkomsel seperti Simpati dan Simpati Flash, maka saya berani berkesimpulan bahwa Telkomsel merupakan operator/carrier GSM yang paling jahat dan sering membuat kesal.

Saya mengatakan jahat, bukan karena pulsa saya pernah hilang tidak jelas dan diisi tidak masuk-masuk, tetapi pada “KELICIKAN” operator tersebut menjebak saya, dan kasus ini berulang kali terjadi pada Simpati Flash, kronologisnya sepert ini:
(1) Saya mendapat SMS dari 3636 contoh yang terakhir ini: “Paket promo TSELFlash Anda akan diperpanjang tgl 23/02/2012. Pastikan pulsa Anda minimal Rp 9500 untuk memperpanjang otomatis paket promo Anda”

(2) Datang SMS “Paket TSELFlash Rp. 10000 Anda berakhir tanggal 23/02/2012. Tarif normal berlaku setelah tanggal tsb kecuali paket diperpanjang dgn mengirim UL<spasi>On<spasi>10000 ke 3636”

(3) Pada tanggal 22 saya cek pulsa reguler ada Rp. 8000 lebih, sampai tanggal 23 meskipun ada icon 3G/HSPDA tetapi tidak mau terkoneksi ke internet ini terjadi jauh dari pukul 23.59 karena masih siang, karena itu saya cek pulsa ternyata tinggal lima puluh Rupiah. Pedaha isi SMS sebelumnya mengatakan: “Paket unlimited Anda: Rp. 9500/7hari s/d pukul 23:59, kecepatan max 384 kbps, telah diaktifkan….”

(4) Isi pulsa sepuluh ribu, kemudian melakukan pendaftaran, muncul SMS: “Maaf, pulsa anda tidak cukup untuk melakukan pembelian paket Flash Unlimited yang anda pilih. Silahkan isi ulang pulsa anda.Terimakasih”

(5) Isi pulsa lagi duapuluh ribu, baru paket Flash bisa dibeli.

(6) Mengingat pada setiap tanggal terakhir masa aktif paket Flash pulsa reguler selalu disedot, sehingga pagi-pagi pada hari terakhir berikutnya saya langsung melakukan pendaftaran, namun ini SMS yang muncul: “Maaf, keyword yang anda masukkan salah” kok bisa salah pedahal saya cuma forward isi pesan pendaftaran pada waktu sebelumnya.

Sekarang mengapa saya mengatakan paling sering membuat kesal, karena kartu Simpati Flash saya itu sering kali koneksi internet terputus-putus, (seperti gambar diatas) kalau kita download sesuatu tiba-tiba terputus sementara masih dan sudah 98 persen, apa tidak kesal kalau harus download ulang?

Anda mungkin merasa kesal dengan saya karena untuk apa mengkritik Telkomsel, pindah aja ke operator lain kalau tidak suka!!!

Baiklah sedikitnya ada beberapa alasan, yang saya anggap logis:

(1) Saya memerlukan jaringan 3G untuk modem, sementara ditempat saya hanya Telkomsel yang sudah memiliki jaringan itu, dengan harapan layanannya akan membaik disuatu saat, tidak terputus-terputus;

(2) Saya sudah terlanjur menggunakannya, saya berusaha supaya setia menggunakannya dengan harapan seperti diatas;

(3) Saya sudah merasa bosan menghubungi Customer Service karena jawabannya hanya berputar-berputar disitu-situ saja;

Lalu bagaimana saya bisa berkesimpulan “yang paling” apa pembandingnya jika saya belum pernah menggunakan produk dari operator lain?

Sebenarnya ketika pertama kali punya ponsel tahun 2004 saya langsung menggunakan kartu AS , namun belum tiga bulan saya berpindah menggunakan kartu Bebas dari XL, sampai 2007 saya migrasi ke IM3 dari Indosat sampai sekarang, jadi tujuan saya beli kartu Flash hanya untuk modem, hanya dalam situasi kere saya masukkan kartu sim Flash tersebut ke ponsel, disinilah bisa keliatan kalau koneksinya putus-putus walaupun baru saja beli paket.

Saya berharap postingan ini tidak membuat saya menjadi musuh pihak Telkomsel, tetapi justru menjadi referensi bagi Telkomsel untuk perbaikan layanan mereka.

Bagaimana dengan pengalaman anda?

1 komentar:

computers tips and tricks said...

tapi kadang perlu diakui bahwa jaringan telkomsel itu lumayan bagus dibanding lainnya

Post a Comment