Mengapa Intropeksi Diri

Apa yang terpenting dalam hidup ini? Jika yang menjadi tujuan hidup kita adalah Kebahagian, maka intropeksi diri wajib menjadi yang terpenting dalam hidup kita, setidaknya ada beberapa alasan mengapa intropeksi diri menjadi begitu penting, diantaranya yaitu:


(a). Bercermin atau berkaca sesungguhnya merupakan salah satu bagian dari intropeksi diri, yang menunjukkan bahwa secara alamiah kita selalu ingin memastikan penampilan fisik kita sebelum bertemu dengan orang lain, tetapi masalahnya atau yang masih kurang dari kita yaitu kita cendrung fokus hanya pada penampilan fisik, jarang sekali kita "bercermin" untuk memastikan kualitas pikiran, moral dan bathin kita sebelum berinteraksi dengan orang lain.

(b). Banyak masalah hidup merupakan akibat dari 'lupa diri' dan mengapa kita bisa 'lupa diri?" Jelas karena kurang intropeksi diri.

(c). Intropeksi diri merupakan satu-satunya jalan bagi kita untuk memastikan potensi diri, talenta, kekurangan atau masalah-masalah dan lainnya pada diri kita, sementara sebelum kita bisa memastikan "siapa diri kita sebenarnya" maka kitapun belum bisa memastikan langkah yang tepat untuk mencapai tujuan hidup kita.

Silakan simak postingan-postingan berikutnya untuk memperbincangkan tentang Intropeksi diri lebih lanjut terima kasih. * http://onpot.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment