Pseudo-Identity

Meskipun ada keraguan, namun saya sedikit yakin dengan teori yang menyebutkan bahwa alam pikiran umat manusia didunia ini seperti udara, sebagaimana udara diisap oleh semua orang, demikian pula alam pikiran menghubungkan semua pikiran, sehingga sebuah ide itu bisa “hinggap” dipikiran seseorang kemudian “terbang” menuju pikiran orang lain.

Semua ini terjadi didalam alam pikiran, bukan literal pertukaran ide seperti melalui perbincangan atau bacaan.

Mengapa saya menjadi meyakini itu, karena blog ini muncul dari ide untuk ngeblog dengan identitas yang disembunyikan, namun belum sebulan saya mulai mempraktekannya, saya dikagetkan dengan berita tentang @poconggg dan @terselubung.



Saya sangat kaget, karena saya pikir, saya sudah cukup pintar dengan ide pseudo-identity dalam berblogging itu, ternyata justru ada yang lebih pintar dan sudah sukses dengan ide itu.

Yang pasti saya sudah terlambat, keterlambatan ini bisa jadi karena memang saya baru memiliki sendiri barang yang bernama “laptop” atau memang ide itu lambat “hinggap” dipikiran saya, atau memang saya bodoh tidak banyak ide karena dari tahun 2004 sebenarnya saya sudah ngeblog, terinspirasi dengan “veteran blogger” Enda Nasution, hanya saja selama enam tahun saya tidak pernah memperharui postingan, bahkan sekarang saya sudah lupa password untuk login kesana.

Meskikpun 99,9 persen saya pesimis bisa memperoleh keuntungan dari blogging, namun karena saya dalam situasi pengangguran, maka mau tak mau saya harus bisa memodifikasi otak saya agar bisa mengeluarkan ide, seperti yang dikatakan oleh Enda Nasution, ngeblogging itu kadang berawal dari kegundahan hati.
Siapa tidak gundah jadi pengganguran, kalau ganteng dan berpenampilan macho tidak ada masalah, bisa jadi gigolo karena ada banyak tante kesepian didunia ini, atau ikut audisi jadi bintang sinetron, tetapi kalau jelek begini?

Tuangkan dulu semua ide yang berkecamuk di pikiran sebelum mengambil keputusan minum racun tikus, siapa tau ada keberuntungan seperti Michael Arrington. * onpot.blogspot.com
( Keywords: blogging sukses, blog populer , @poconggg, @terselubung )

0 komentar:

Post a Comment