Pendidikan Seks?

Istilah "Pendidikan Seks" menurut saya, sesungguhnya merupakan ide dari orang-orang yang pintar namun sekaligus 'GILA' karena beberapa kurikulum pendidikan seks yang ada sekarang ini, dari pengamatan saya menunjukkan bahwa:


(1) Konsep pendidikan seks mencerminkan budaya barat yang sangat-sangat mentolerir praktek seks bebas. Ada beberapa cerita seks yang saya temukan di dunia maya, menyebutkan bahwa awal mula hubungan itu terjadi karena penasaran dengan pelajaran dari pendidikan seks yang diajarkan di sekolah. Dan saya temukan bahwa memang ada beberapa materi pelajaran dari pendidikan seks tersebut justru membuat saya sebagai seorang anak (belum pernah melakukannya) merasa penasaran;

(2) Pendidikan seks dipisahkan dari "pelajaran atau pendidikan cara hidup berumah tangga" (yang justru lebih penting namun tidak pernah ada) seakan-akan menunjukkan bahwa seks itu suatu yang tersendiri bukan merupakan bagian dari tanggungjawab dalam kehidupan berumah tangga;

(3) Materi pelajaran tentang kesehatan organ reproduksi dan proses biologis reproduksi sesungguhnya bukan suatu yang penting diajarkan kepada anak-anak diusia dini, menurut saya yang paling penting di sampaikan kepada anak-anak diusia dini justru "bagaimana cara hidup berumah tangga yang baik" (poin 2 tadi) termasuk diantaranya bagaimana mendidik anak, tujuannya jelas, yaitu agar anak-anak mengerti alasan orang tua memperlakukan mereka begini begitu, dan seks harus dilihat sebagai bagian dari "pelajaran dari pendidikan berumah tangga" dimana seks adalah SOAL TANGGUNGJAWAB bukan SOAL KENIKMATAN.

Bagaimana menurut anda? Apakah saya salah?
( Keywords: cerita seks, cerita hot, pelajaran seks, fonomena seks)
* onpot.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment